Home     Profil     Kerjasama     Konsentrasi     Beasiswa     Kurikulum     Kontak Kami
Kemahasiswaan     Laboratorium     PMB     Unit Usaha     PPTM     Download     Berita     Publikasi     Lowongan     Event     Galeri     Video     Tracer Study     Profil Alumni
31-October-2014

Rapat Senat Terbuka Sekolah Vokasi UGM 2014


Senin (27/10) Sekolah Vokasi (SV) UGM menyelenggarakan rapat senat terbuka dalam rangka Dies Nataslis ke 5 SV UGM. Bertempat di hall perpustakaan SV UGM, acara yang dimulai dari jam 09.00 ini dibuka secara langsung oleh Ketua Senat Sementara, Dr. Fahmi Radhi, M.B.A.


Serangkaian acara tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Gadjah Mada bersama tim paduan suara SV UGM. Dalam acara tersebut turut dihadiri oleh Bapak Dr. Gatot Hari Priowirjanto selaku Direktur Southeas Asian Ministers of Education Organization Regional Open Learning Centre (SEAMOLEC) Indonesia, yang berkesempatan menyampaikan pidato Dies Natalis ke-5 SV UGM dengan tema Upaya Peningkatan Karakter Pendidikan Vokasi di Asia Tenggara.

Dalam pidatonya, Dr. Gatot menyampaikan bahwa untuk menciptakan lulusan Sekolah Vokasi yang berkarakter, perlu adanya peningkatan kompetensi, kerja keras, jejaring, tanggung jawab, komunikasi dan passion. Selain itu, fleksibel atau lentur juga merupakan salah satu sifat yang perlu di miliki oleh alumni Sekolah Vokasi UGM.

Direktur Sekolah Vokasi UGM, Bapak Ir. Hotma Prawoto Sulistyadi, M.T ., IP-Md dalam Laporan Tahunan Direktur Sekolah Vokasi UGM menyampaikan beberapa hal penting terkait pencapaian-pencapaian dalam bidang akademik dan kemahasiswaan, sumber daya manusia, asset dan keuangan serta bidang penelitian, pengabdian dan kerjasama yang ada di Sekolah Vokasi UGM.

“Di bidang kerjasama nternasional, tercatat peningkatan jumlah yang sangat luar biasa dibandingkan dengan kerjasama Internasional di tahun 2013” papar Hotma.

Pada kesempatan tersebut, Ir. Hotma juga memperkenalkan karya inovatif dari Dosen SV UGM yang layak untuk diapresiasi, diantaranya adalah Dr. Endang Soelistyowati sebagai penggagas TEVocS, Aris Hendrayanto,S.T., M.Eng, dengan karya Mini Computer Numerical Control (CNC), Ir. F. Eko Wismo Winarto M.Sc., PhD, beserta Tim dengan karya Alat Sedot Debu Vulkanik, Fahmizal, S.T., M.Sc, dengan karya Intelegent Robotoc Services, dan Lava Himawan, S.T., M.T., dengan karyanya Easy Lightweight Fast Concrete Block sebagai material alternatif untuk dinding ringan.

Direktur SV UGM juga memberikan penghargaan kepada mahasiswa berprestasi Sekolah Vokasi UGM, yaitu Anissa Megia Sari dari program studi PJSIG, dimana Mahasiswa tersebut telah mewakili Sekolah Vokasi UGM dalam ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi tingkat Nasional.
Sumber: sv.ugm.ac.id


KONSENTRASI
 Teknik Otomotif
 Teknik Manufaktur & Otomasi
 Teknik Alat Berat

PARTNER







 
Copyright © Program Diploma Teknik Mesin
Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada Yogyakarta